Monday, December 4, 2017

(Day5) Tantangan Melatih Kemandirian Anak Kuliah Bunsay IIP

Selamat pagi bunda,  gak kerasa udah tantangan hari kelima aja ya.  Semakin ke sini tantangannya semakin menantang, karena patner kita yang semakin slow ataunkita sendiri yang semakin gak sabaran heee. Melatih kemandirian makan Mas Daffa semakin menurun,  bahkan walau sudah dimasakin menu kesukaannya dia tetap menolak.  Dia menolak makan nasi kalau gak disuapin.   Padahal hari-hari sebelumnya gak kayakngini,  dia suka makan sendiri walau gak di suapin.  Terus kita harus gimana ni? Bundanya mulai gak sabar dan akhirnya di suapin lagi 🙈🙈 dengan alasan mengembalikan nafsu makan dulu heee.


Mungkin kita masih butuh waktu untuk mengembalikan nafsu makannya dulu, sambil jalan sambil dilatih lagi kemandirian makannya.

Beralih pada kemandirian memberekan mainan,  alhamdulillah semakin hari dia mulai mengeri kalau mau main itu satu-satu.  Kalau mau main yang lain bearti mainan yang sebelumnya harus diberesin dulu.  Ini terlihat dari dia gak nolak saat di sutuh bersihkan mainannya.  Dan sesuai janji saya akan memberikan mainan baru.  Semoga istiqomah 😍😍😍😍





#Day5
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiipsurabaya

No comments:

Post a Comment