Wednesday, January 24, 2018

Be Positive Thinking (Saat Emak pingin ke 'emmall')

Yey,,,  tantangan sama bunda ketjeh Mbak Atiqo,  sang mahmud muda nan jago nulis hadir lagi. Tema kali ini menilik kembali video viral yang seminggu lalu menggelitik dunia per'emak'an hahaha kenapa ngambil tema ini?  Soalnya setiap orang punya pandangannya sendiri melihat situasi di sekitarnya. Banyak hikmah yang bisa diambil dan dijadikan pembelajaran.

Video yang berdurasi 0.51 menit ini bercerita tentang curhatan emak-emak yang sudah besolek menor tapi belum juga diajak jalan-jalan sama suaminya. Awalnya enggak ada yang aneh sih,  setiap emak yang full at home kebanyakan akan merasakan hal yang sama.  Merehatkan badan sejenak dari rutinitas yang tiada henti di rumah, walau hanya sekedar beli gorengan depan gang. Istilah kerennya sih Me Time hehehe. Bisa dikatakan rasa yang sama seperti yang saya  dan patner kece saya  rasakan beberpa bulan yang lalu.  Tulisan lengkapnya di sini ya bun,

Namun,  setelah ditelaah kembali (yaelah,  kayak lagi penelitian aja ditelaah) ada hal kurang kurang tepat dilakukan si emak ini. Yakni saat curhatannya dengan sengaja diedarkan di dunia maya yang notabennya bisa dilihat oleh semua orang.  Entah video ini hanya parodi atau bukan tapi tidak bisa juga dibenarkan untuk dilakukan. Jika suaminya kurang berkenan dan merasa direndahkan dengan video yang dia unggah kan berabe jadinya. Padahal bisa jadi hanya niatan awal hanya untuk becandaan.

Sebenarnya ada yang lebih heboh dari vodeo itu sendiri,  yakni tanggapan emak-emak yang  menambah 'hot' dan semakin viralnya video tadi. Saat itu mulailah komen-komen yang menyatakan hal yang sama dengan keadaan yang saat ini mereka rasakan. Jemari mulai gatal untuk curhat masalah rumah tangga plus sambel rawitnya. Hadeh 🙈 bisa dibayangkankan jika komen-komen di dalamnya kayak berisi emak-emak yang lagi bergosip ria. Tidak,  saya tidak menyalahkan semua itu,  hanya saja mungkin kurang tepat aja karena tidak banyak dari mereka yang mendapat solusi dari permasalahannya. Terus fungsinya buat apa?

Oh iya,  terlepas apakah video parodi atau tidak tapi ada yang bikin saya ketawa enggak bisa berhenti. Ternyata ada video  balasan yang mengaku suaminya. Lucunya tuh suami bilang kalau istrinya hanya bikin malu. Ke mall aja sandalnya di lepas hahaha ada-ada aja sih...

Setelah lihat video balasannya saya jadi bepikir. Ternyata apa yang saya lihat bahkan saya klaim tidak selamanya benar. Jika awalnya saya berpikir tuh suaminya sibuk banget sih sampek enggak mau nganter istrinya me time. Dan saya rasa kebanyakan perempuan akan bepikiran sama kayak saya hehe (cari temen sepemikiran)  Tapi setelah melihat video balasan jadi paham juga kalau ada faktor lain kenapa istrinya enggak bisa di ajak jalan-jalan. Dan biarlah itu semua mereka yang tahu.

Nah,  berawal dari itu semua saya bisa mendapatkan pelajaran. Pertama tentang berpikir positif, ternyata apa yang saya lihat,  dengar dan rasakan tidak seluruhnya benar. Cari second opini dalam menentukan pilihan atau bahkan mengklaim sesuatu. Jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Udah dulu ya bun, yuk kembali kekepin suami kita terus kecup keningnya. Jangan lupa bisikin ke doi kalau mau sesuatu. Jangan pernah bernah berharap makhluk bernama lelaki ini mau diajak main tebak-tebakan apa yang kita mau. Kata mbak Atiqo "Ngomong, Mak. Ngomong!" 😍




3 comments:

  1. Kebaanyakan emang para emak itu gt yaa, sukanya di empetin. Eh suruh bilang langsung shay2 cat *bener nggak tulisannya* wkwkwkk alias malu2 kucing. *ngomong sama kaca*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, wanita itu pengen di dengeri, tapi pas dsuruh ngomong eh, enggak tahu mau ngomong apa! hahaha

      Delete
  2. nice artikel, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete