Sunday, January 14, 2018

(Day6) Aku Bisa! Tantangan Kuliah Bunda Sayang IIP



Pagi bunda,,,, 
Masih berkutat dengan kecerdasan emosional, kali ini tentang kesabaran.  Pagi tadi tidak seperti biasanya Mas Daffa mau aja kalau diajak bermain.  Tapi pagi ini 'kecanduan' gadgenya kambuh lagi.  Kalau sudah kayak gini mau di iming-iming apa gak mempan kecuali diajak jalan-jalan sama ayahnya.  Karena posisi pagi dan ayahnya di kantor, yah terpaksa harus benar-benar tega.  

Akhirnya tangispun udah tak terbendung lagi,  sampai jerit-jerit. Hampir saja saya luluh dan memberikan apa yang dia minta. Tapi tiba-tiba ingat perkataan seorang psikolog kalau saya memberikannya dengan kondisi saat ini,  suatu hari nanti dia pasti akan mengulanginya lagi dan akan terus menjadi senjata dia kelak.  

Setelah berpikir panjang akhirnya saya pituskan untuk tetap membiarkannya menangis,  setelah agak reda baru saya gendong dan kasi pengertian
Mas,  harus sabar.  Nanti kalau sudah main-mainnya boleh pegang hape tapi sebntar aja.  Enggak boleh nangis. Liat bajunya jadi basah kan? 
Entah dia akan mengerti atau tidak tentang konsep sabar, yang terpenting dia diam dulu dan tidak lagi merengek minta hape. Tapi kesalahanku malah menjanjikannya lagi nanti.  Hadeh 🙈 kapan dia bisa lepas daro gadgenya.  Semoga ini bisa jadi pelajaran buat saya dan Mas Daffa.

#Hari_ke6
#game_level3
#kuliahbunsayiip3
#AkuBisa


No comments:

Post a Comment