Monday, January 15, 2018

(Day8) Aku Bisa! Tantangan Kuliah Bunda Sayang IIP


Selamat malam bunda,  ternyata melatih kecerdasan emosional masih saja menjadi yang utama pada game level 3 ini.  Kali ini mengambil topik berbagi,  apalagi momennya pas banget. Hari ini Mas Daffa lagi main ke sekolah TK depan rumah,  mumpung lagi pulang kampung jadi sosialisasinya dimaksimalkan. kalau sudah balik ke Sidoarjo pengenalan sosialisasi belum maksimal karena di rumah hanya ada saya,  ayahnya sama tantenya.

Selama ini Mas Daffa masih sangat kurang dalam berbagi. Yah,  gak bisa disalahkan juga karena usianya masih tahap perkembangan egosentris. Tapi enggak ada salahnya juga sambil mengenalkan apa itu berbagi.

Saat ini kami pergi ke TK depan rumah. Karena kebetulan kelas sudah waktunya istirahat,  Mas Daffa beli mie di kantin dan dibawa ke kelas.  Saat inilah saya mencoba mengenalkan apa itu berbagi.  Dan mengenalkan bahwa dengan berbagi kita tidak akan kehilangan apapun.  Bahkan akan ditambah oleh sang pemilik segalanya,  InsyaAllah.

Biasanya dia akan menolak jika ada yang minta makanan atau barang-barangnya.  Tapi kali ini alhamdulillah dia bisa berbagi dengan baik. Sedikit demi sedikit tidak ada salahnya sambil mengenalkan fitrah keimanan, salah satunya tentang berbagi.


#hari-ke8
#game_level3
#kuliahbunsayiipsby3
#akubisa

No comments:

Post a Comment