Friday, December 1, 2017

(Day2) Tantangan Melatih Kemandirian Anak Kuliah Bunda Sayang IIP

Hari ini sudah masuk tantangan kedua melatih kemandirian anak kuliah bunsay IIP. Dan Alhamdulillah hasilnya bisa dikatakan baik. Kok bisa?  Iya,  sekarang Mas Daffa sudah mau makan posisi duduk dengan nyaman. Dan yang bikin saya terharu adalah dia berusaha makan dengan tangan kanan.  Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang biasa,  tapi tidak bagi saya. Melihat tangan kanannya bergetar saat memegang sendok dan tangan kirinya membantu untuk tetap bertahan adalah hal yang LUAR BIASA. Itu adalah salah satu bentuk usahanya untuk tetap makan dengan tangan kanan walau sebenarnya tangan kirinya lebih dominan. Sayangnya belum bisa upload video.

Ok,  pencapaian hari ini adalah.... Jeng jeng jeng....
1. Makan tanpa disuapi
2. Makan dengan posisi duduk walau masih diselingi dengan bermain
3. Makan tidak lebih dari 30
4. Berdoa sebelum dan sesudah makan masih diingatkan
5. Makan dengan tangan kanan

Alhamdulillah yang penting adalah prosesnya...
Tantangannya adalah membuat menu yang disukai Mas Daffa karena skill bundanya  dan bahan-bahan yang akan digunakan belum semuanya tersedia. semoga lain kali bisa diselesaikan  dengan baik. Selain itu sendoknya yang terlalu besar karena belum sempat beli 😅😅



Hari2 Trial 1

Hari2 Trial 2

Hari2 , Trial 3

Sambil menjalankan tantangan kemandirian makan,  saat ini mulai saya masukkan kemandirian membersihkan mainan sendiri.  Jadi saat ini Mas Daffa punya rules baru yakni gak boleh mainan yang lain kalau mainan yang sebelumnya belum diiberesin.





#Day2
#Level3
#tantangan10hari
#Melatih Kemandirian Anak
#kuliahbunsayIIpsurabaya

No comments:

Post a Comment