Saturday, April 14, 2018

I Love Math (Day 7)

Wah,  ternyata tidak terasa sudah memasuki tantangan ke tujuh. Setelah membaca materi di kelas Bunda Sayang ini, saya sangat amazing. Ternyata matematika dalam kehidupan sekitar kita itu banyak banget. Dulu,  saat sering kesusahan mengerjakan pr matematika,  saya sering mengeluh “apa sih gunanya matematika,  wong enggak dipakai di kehidupan kecuali untuk jual beli)  tapi pemikiran itu sirna sudah. Ternyata matematika luas banget. Hihihi

Matematika bukan hanya soal menghitung tapi juga timbal balik dan komitmen.  Salah satunya seperti hari ini,  saat dia mau beli mainan di Kakang.  Kalau dia mau mainan jadi dia juga harus punya uang yang sesuai untuk di tukarkan, namanya membeli.

Sebelum membeli mainan, kami sudah komitmen untuk membeli satu mainan saja, karena uangnya hanya dua ribu. Dan itu harus dipenuhi,  kalau tidak,  ya enggak boleh beli mainan. 😂😂

Setelah agak lama mencari mainan yang paling diinginkan (soalnya hanya boleh beli satu hehe)  akhirnya pilihannya jatuh pada balon. Sebelumnya saya kasih pilihan kura-kura. Tapi dia tetap memilih balon, dan memberikan uangnya pada si Kakang. Setelah memberikan uangnya dia masih mau mengambil kura-kura. Saya diam saja sambil melihat responnya bagaimana. Melihat wajahnya sangat memeles sambil mengambil kura-kura, saya ingin tersenyum. tapi sesuai janji, hanya boleh beli satu mainan saja. Akhirnya dia memutuskan beli balon saja.

🙎: Kan Mas Daffa sudah janji cuma beli satu mainan
👱: memandang dengan penuh haru sambil tersenyum
👩 : Sekarang beli satu mainan saja,  besok kalau mau lagi boleh beli lagi.  Kan uangnya sudah dikasikan ke yang jual.  Uangnya sudah habis.
👱 : iya nda.
Akhirnya kami pulang dengan kemenangan bundanya hehehe.

#day7
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment