Sunday, April 29, 2018

My Family Project

Bismillah...
Tantangan materi ketujuh adalah membuat project yang sesuai dengan bakat diri. Sebenarnya ada banyak harapan yang ingin direalisasikan menjadi sebuah project atau produk.  Tapi apalah daya,  kami harus memilih salah satu mana yang paling sesuai.  Fokus,  mungkin itulah kata yang paling pas.

Agar suatu saat saya bisa mengingat kembali list mimpi,  maka saat ini saya akan menuliskan semuanya.  Semoga suatu saat nanti semuanya bisa terealisasi.

1. DAF Catering
Catering ini berawal dari suami dan anak yang Picky Eater.  Tidak banyak menu makanan yang bisa disuguhkan,  sedangkan saya pemakan segalanya 😂😅.  Bermodal dari kesukaan saya di dapur akhirnya suka bereksperimen dengan makanan (walaupun hasilnya masih belum memuaskan)  🙈 semoga lambat laun semakin enak dan berkualitas. Amin...  Dari berbagai pertimbangan, akhirnya DAF Kitchen berkembang menjadi sebuah bisnis keluarga dengan logo seperti berikut.


2. Buku Solo
Setelah mengikuti beberapa training kepenulisan dan mempunyai 6 buku antologi.  Tahun ini saya berharap bisa membuat buku solo dengan tema stimulasi anak 0-7 tahun (fase latih). Tema ini muncul dari pengalaman saya sebagai ibu baru dan baru melek dunia parenting. Bingung mau beraktivitas apa dengan si kecil. Selain itu,  juga pengalaman saat tumbuh kembang si kecil lebih lamban dari anak seusianya. Rasanya sedih dan bingung menjadi satu.  Maka dari itu,  berharap buku solo ini bisa membantu ibu-ibu yamg lain.   Kalau dilihat dari rancangan yang saya buat sebelumnya,  project inilah yang menjadi prioritas.  Semoga bisa terealisasi melihat tantangan yang cukup mendebarkan 😅

3. Rumah Kita
Rumah kita adalah mimpi saya jika sudah kembali ke kampung. Project ini adalah rumah baca dan bermain untuk anak-anak desa yang masih belum melek literasi dan permainan edukatif.



4. Special (Anak Special bisa mengaji)
Bermodal dengan ilmu psikologi dan ilmu terapi anak berkebutuhan khusus,  saya berharap jika anak-anak autisme juga bisa mengaji Al-Quran.  Mempunyai kesempatan yang sama dengan anak lainnya.



5. Open House
Open house adalah project tentang harapan saya menjadikan rumah terbuka buat anak-anak tetangga yang mau bermain di rumah.  Hal ini terinspirasi dari anak saya 3y yang suka berkumpul dengan anak-anak tapi saya belum bisa melepaskannya untuk sekolah dini. Maka dari itu,  muncullah gagasan ini. Atau agar bisa lebih efesien,  DOF akan saya jadikan satu dengan rumah kita.  Karena prinsipnya sama.


Demikian list mimpi yang sedang kami rajut.  Semoga jadi kemanfaatan buat kami sekeluarga dan orang banyak. Karena berbagi itu indah 😍😘

1 comment:

  1. keren Projectnya. semoga terealisasi yaa mbaa *peluk mimpi kita*

    ReplyDelete