Saturday, April 21, 2018

Sang Maestro



Alhamdulillah, project mencari bakat bersama Ruang Berkarya Ibu sudah memasuki task 6. Semua materi disampaikan oleh sang maestro dengan runtut, sehingga memudahkan kami belajar dengan baik.  Terima kasih RBI.

Task 6 adalah mencari ilmu dan maestro yang dapat mendukung bakat diri.  Dari rangkaian materi dan tugas yang saya lakukan maka kekuatan saya adalah:
1. Learner
2. Creator
3. Caretaker
4. Quality Controler
6. Harmony

Dari kekuatan yang ada saya mengambil aktivitas Home Educator,  Penulis dan Memasak.  Tapi untuk lebih memudahkan, saya mengambil Home Educator dan Penulis.  Kenapa ada dua?  Ya, karena keduanya saling berkaitan. Saya belajar parenting dan menuliskannya. Jadi, penulis di sini lebih cenderung non fiksi artikel tentang Parenting dan portofolio kegiatan bersama anak.

Ilmu-ilmu yang dapat mendukung saya mencari bakat diri adalah:
1. Parenting
2. Homeschooling
3. Literasi

Sang maestro yang bisa menginspirasi dan mengambil ilmunya secara langsung atau tidak langsung adalah:
1. Parenting
     a.  Peni Septi Wulandani
     b.  Elly Risman
     c.  Abah Rama
     d.  Munif Chatib

2. Homeschooling
    a.  Julia Sarah Rungkuti
    b.  Mrs. Mini
 
3. Literasi
    a.  Asma Nadia
    b.  Hanny Dewanti
    c.  Ummy Aleeya
    d.  Itsnita Farda K

Itulah beberapa ilmu dan maestro yang saya pilih dalam membantu menemukan bakat diri.

#ruangberkaryaibu
#proyek2
#tugasmaterienam
#kenalipotensimuciptakanruangberkaryamu

No comments:

Post a Comment