Saturday, April 7, 2018

Quote Of The Day RBI


Entah mengapa setelah materi 3 & 4 saya fokus pada kata bahagia.  Yang jelas kata "Bahagia" telah menyedot hampir seluruh perhatian saya saat ini.  Makanya,  kata motivasi yang saya ambil adalah BAHAGIA.


Saya sering merasa iri pada orang yang tetap enjoy dengan keadaan sekitarnya,  tidak pernah merasa khawatir dibilang berbeda. Contohnya begini,  ada seorang ibu yang tetap stay cool walau anaknya tidak bisa bersepeda di usianya yang keenam tahun. Padahal teman sebayanya sudah bisa semua.  Atau beberapa kasus tentang masalah tumbuh kembang anak yang berbeda.  Sedang di sisi lain ada juga ibu yang merasa khawatir berlebihan jika anaknya tidak sama. Sampai-sampai ada yang menstimulasi dengan rasa terpaksa. Saya sendiri cenderung pada tipe orang tua yang kedua.  Suka merasa khawatir berlebihan lalu dengan tidak sengaja menstimulasi dengan sedikit memaksa.

Sejak mendapat materi dari Ruang Berkarya Ibu, saya mulai sadar kenapa hal itu terjadi.  Yakni kurangnya rasa MENERIMA dengan peran yang paling bisa saya lakukan.  Mimpi yang pernah dirangkai harus menempuh jalan yang sebelumnya tidak saya prediksi.  Makanya ada sedikit celah dalam rasa menerima ini.  Selain itu,  kata PRODUKTIF yang saya pahami ternyata kurang benar.

TUJUAN: Quote ini membantu saya untuk terus selalu bersyukur. Mengoptimalkan apa yang ada saat ini. Setelah itu jika rasa menerima sudah bisa dijalankan dengan baik maka DO dan GROW bisa terlaksana dengan baik.

MIMPI: Mimpi saya adalah bisa membantu nginspirasi banyak orang,  memberikan manfaat untuk khalayak banyak dengan menjadi Penulis atau Psikolog.  Ini sangat seseuai dengan kekuatan saya yang caretaker,  harmony,  educator dan learner.

Di mana saya akan menempelkan quote ini?

Sementara ini karena saya masih menjadi kontraktor yang harus sering move dan menjaga amanah orang lain.  Maka qoute ini paling tepat saya simoan sebagai Wallpaper di Handphone agar bisa sering terlihat dan menjadi pengingat untuk konsisten.



#RuangBerkaryaIbu
#Tugasmaterike4
#kenalipotensimuciptakanruangberkaryamu

No comments:

Post a Comment