Thursday, November 23, 2017

Berproses Lebih Baik Melalui Komunikasi Produktif

Sejak mendapatkan materi komunikasi produktif di kuliah Bunda Sayang Institut Ibu Profesional, saya sedikit demi sedikit mulai mengatur komposisi kata lengkap dengan seberapa tinggi intonasi yang harus saya keluarkan.  Walaupun belum sepenuhnya bisa konsisten tapi saya sangat bersyukur, ada secercah cahaya yang mulai muncul dari anak saya Daffa.  Dulu,  saya sering sekali gemes kalau dia seakan-akan tidak menggubris omongan saya.  Tapi saat ini semua mulai berkurang dan dalam proses untuk lrbih baik lagi.

Saya memulai tantangan komunikasi produktif ini dengan Daffa 2y5m.  Dari sini saya terus berusaha lebih kreatif lagi.  Mencari solusi jika menemukan kendala.  Krn da la terbesar saat ini adalah karena daffa belum bisa berkomunikasi dengan lancar walaupun secara konseptual dia sudah paham. Selain itu,  kendala juga belum bisa satu jalan dengan pasangan karena memang saya belum mulai berbagi materi komprod.

Hasilnya??? Alhamdulillah ada peningkatan walau tidak sepenuhnya dikatakan verhasil.  masih butuh waktu sepanjang masa untuk terus berproses...
Terima kasih institut ibu ptofesional...
Terima kasih bunda fasil Kuliah bunda sayang Surabaya...

#levelgame1
#aliranrasa
#komunikasiproduktif
#Kuliahbundasyangsby
#tantangan10hari


No comments:

Post a Comment