Wednesday, November 8, 2017

[Day7] Tantangan Komunikasi Produktif Kuliah Bunda Sayang IIP


Ada yang membuat saya terharu tadi siang.  Hal ini terjadi saat percakapan saya dan mas Daffa soal membersihkan mainan.
Daffa : "Nda,  main itu! " tangannya menunjuk tempat pensil warna dan kartu.
Bunda : "Mainan yang di kerangjang masukin dulu yuks."
Daffa : "Main itu! " dia tetep bersikeras ingin bermain bermain pensil.
Aku juga tetap keukeuh untuk tidak memberikannya sebelum dia membersihkan mainan sebelumnya. Mas Daffa mulai merengek dan terus menunjuk tempat pensil. Saya juga tetap bertahan dengan alasan dia akan menghamburkannya, bukan untuk belajar.
Bunda : "Sayang,  beresin dulu mainannya,  nanti bunda ambilkan yang itu. Nanti siapa yang mau beresin mainan Mas Daffa?
Daffa : "Nte? "
Saya langsung tertawa tidak menyangka bahwa dia akan menjawab itu. Iya, karena yang  biasa membantu saya membereskan mainannya adalah tantenya.  Tapi saya sama sekali tidak menyangka dia akan menjawab itu.  Mungkin saya terlaltu under estimed pada kemampuannya.  Saya kira dia  ajan kesulitan menjawab dan berhenti untuk merengek.

Teruslah berkembang sayang,  jadilah apa saja yang membuatmu bahagia.  I love u

#Day7
#GameLevel1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP

No comments:

Post a Comment