Tuesday, November 7, 2017

[Day6] Tantangan Komunikasi Produktig Kuliah Bunda Sayang IIP

Enam hari menjalankan tantangan komunikasin produktif ternyata belum cukup bagi saya untuk benar-benar meminimalisir kata "jangan". Belum banyak kosa kata yang bisa menggantinya dengan kata positif. Butuh banyak jam terbang tinggi dan kesadaran ekstra agar bisa secara otomatis tertanam dalam alam bawah sadar.
Terkadang saat tubuh sedang capek, sakit dan lain-lain intonasi dan komposisi kata ucapan kita kurang terkendali. Seperti kejadian tadi siang saat saya selesai mencuci baju. Mas Daffa datang dan mencoba membantu saya menjemur cucian. Saya yang melihat tangan kotornya menyentuh cucian baju sontak berteriak "Jangan nak, nanti cucian bunda kotor!" Mas Daffa langsung menunduk dan terdiam. Aku langsung datang dan memeluknya. Seharusnya aku tidak melakukan itu, cucian kotor bisa di bersihkan lagi, tapi bentakan saya bisa saja dia ingat semasa hidupnya.

"Maafkan bunda ya, Nak. Mas Daffa cuci tangan dulu terus bolehlah bantuin bunda." 

Aku membawanya ke pancuran lalu mencuci tangannya. Setelah itu, kami menjemur sambil bermain. Dia bertugas mengambil baju dan memberikannya padaku untuk di jemur.

Salam Ibu Pembelajar!

#Day1
#GameLevel1
#Tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP


No comments:

Post a Comment