Friday, February 16, 2018

Belajar Gaya Belajar Anak (Day10)

Selamat sore yang mendung, Bunda...  Sore ini mendung,  semendung Mas Daffa yang lagi meler (batpil). Tapi walaupun lagi kurang fit aktifitas bermain tetep lanjut hehehe

Sebagian orang tua tidak mengizinkan anak lelakikinya bermain boneka atau masak-masakan. Salah satu alasannya karena bukan permainan yang sesuai dengan gender. Tapi saya rasa tidak harus saklek juga,  selama permainan itu bermanfaat dan sebagai media pembelajaran, kenapa tidak?  Contohnya begini,  anak lelaki yang main teko isi air tidak ada masalah menurut saya,  karena dia sedang berlatih attention dan motorik halus.  Atau mereka bermain gula dan garam untuk belajar mengenal rasa.  Begitu juga dengan main boneka.  Kalau dia sedang belajar mengenal anggota tubuh ya nggak papa.  Kan tujuannya untuk mempermudah.

Sama kayak aktifitas Mas Daffa hari ini,  yakni bermain BONEKA.  Tujuannya mempermudah dia memepelajari anggota tubuh.  Kalau langsung ke wajahnya kan nggak kelihatan kalau belajar pakek wajah bundanya sudah biasa.  Sekarang ingin cari sensasi baru buat mengenalkan anggota tubuh.  Saya mau lihat,  apakah dia bisa menggeneralisasi anggota tubuh manusia dengan binatang.

#Day10
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment