Saturday, February 10, 2018

Belajar Gaya Belajar Anak (Day7)

Malam, Bunda....
Ada kabar gembira, hari ini saya dan Mas Daffa pulang kampung yey...  Ada hal yang paling ditunggu mas daffa kalau udah di Madura,  yakni sekolah alias nimbrung kakak-kakak yang lagi sekolah hahaha. Maaf ya cikgu,  semoga kehadiran mas daffa tidak mengganggu proses belajar mengajar di kelas.

Tepat sekali pagi tadi pelajaran di TK adalah berhitung dan membaca dengan gaya belajar visual.  Guru memberikan sebuah video mengenal huruf dan angka lengkap dengan latihannya. Jadi,  satu persatu diminta menjawab sesuai latihan yang muncul di gadget. Tampak sekali semua murid sangat antusias, mungkin karena otak kanan mereka yang lebih dominan jadinya lebih tertarik dengan gaya belajar visual seperti ini.

Terus mas daffa kebagian apa?

Kebagian pegang gadgetnya hahaha setelah semua selesai menjawab sekarang giliran mas daffa yang dapat arahan langsung dari cikgu. Dia dengan antusias mendengarkan arahan. Setelah itu sangat bisa ditebak apa yang terjadi. Gadget sudah beralih kekuasaan hahaha maaf ya cikgu,  untungnya waktu istirahat sudah tiba jadi pores belajar mengajar terhenti.

Mas Daffa terlihat sangat antusias, dia mulai menebak satu persatu pertanyaan secara mandiri. Apalagi saat pertanyaan warna dan binatang, semua dia babat habis. Alhamdulillah... Tapi giliran angka dan abjad dia masih belum bisa, hanya angka satu dan huruf A yang paling dia bisa.  Nggak papalah,  nanti juga bisa dan sekarang saya juga tidak terlalu terburu-buru. Selain pengenalan angka,  di apliasi anak cerdas yang dipakai cikgu ini juga dikenalkan tentang suara binatang.  Jadi selain gaya belajar visual ada auditorinya juga. Bolehlah di Download buat belajar mas daffa di rumah. Terima kasih cikgu 😍

#harike7
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment